September 11, 2013

Aku Kembali Mendapatkan Sesuatu yang Baru

Hari ini, aku mendapatkan satu arti makna yang mungkin menurut kalian lol.

Langit, Awan, dan Matahari.

Loh, kok? Aku sempat berpikir, mereka itu memiliki makna yang sangat sesuai dengan arus kehidupan. Aku melambangkan matahari sebagai kebenaran, langit sebagai pembatas, dan awan sebagai kesalahan.

Maksudnya apa? Nah, aku mengkiaskannya cukup sederhana. Jika kita melakukan perbuatan salah, maka kebaikan kita akan tertutup oleh kesalahan. Sekilas orang awam melihatnya dia seorang yang hina, tanpa memikirkan kebaikan apa yang telah dia lakukan.

Mungkin terlihat aneh untuk kalian sih. Mengapa aku selalu menggunakan pemandangan sekitar sebagai kalimat kias? Alasan yang sederhana. Aku sangat menyukai panorama yang telah di berikan Allah untuk manusia. Dan itu selalu menginspirasi dariku, betapa dalamnya makna filosofi itu.

Rumput, mereka itu kerdil dan mengelompok. Mau beribu kali badan mereka di injak oleh kaki-kaki manusia, tetapi mereka sama sekali tak mengeluhkan itu. Karena, mereka berpikir bagaimana mereka bisa membantu manusia dengan apa yang mereka miliki.

0 komentar:

Posting Komentar

 
yeahxxx Blogger Template by LiSXXX Blogger Template