Januari 13, 2012

Felicia Sang Penulis Cilik Part I


Felicia Sang Penulis Cilik
        Suatu hari,Saat waktu luang,Chaca dan Michele asyik bercanda.’’Assalamualaikum,Chaca and Michele’’sapaku.’’Waalaikumsalam,Felice’’jawab Chaca dan Michele kompak.Oiya,di sekolah aku lebih sering di panggil Felice,lho…’’Kalian ini,masih aja suka lari-larian kayak anak SD aja!’’candaku.’’Mendingan kita,daripada baca terus,lama-lama bisa stres kayak Felice’’canda Chaca.
            ‘’Pengumuman,di harapkan seluruh siswa  SMP NEGERI I,berkumpul di aula,atas perhatiannya,terima kasih’’.Seluruh siswa pun berhamburan menuju aula.Tampak Kak Rizka,sibuk mengatur tempat duduk kami.’’Assalamualaikum,good afternoon?how are you today?’’sapa Kak Rizka ‘’good afternoon,I am fine thank you and you?’’jawab seluruh siswa.’’I am fine thanks’’jawab Kak Rizka.
            Ku lihat,si Chibi bersama gang way sedang asyik menjahili Zoey,anak cewek yang pendiam dan tomboy.’’Hello,putriku yang cantik…udah rambut model cowok,tas gambar tengkorak, sepatu hip-hop,dandanan kayak anak cowok lagi,so pasti dia bakal menang miss 1ST’’ledek Chibi.’’Udah deh,ngapa sih ejek gue terus,kalo perlu tuh,gue jitak kepala loe…Loe Gue End you remember,okay…’’jawab Zoey.
            ‘’Ini semua gara-gara loe,si Zack jadi jauhin gue…loe rasain akibatnya’’jawab Chibi kesal.’’Siapa takut?sama si cewek yang sok girly ngapa takut?inget ya,PTP’’tantang Zoey.’’BTW,ngapa kita urusin anak gelandangan nie?inget ye,kita tuh sibuk,omongan loe sia-siain waktu gue’’jawab Chibi.’’What?ngapain juga gue dengerin ocehannya anak ingusan nie?lama-lama,gue bias stres tau’’jawab Zoey’’.’’Yuuk…kita pergi,sumpah…di sini enggak enak banget’’jawab Chibi.’’Zoey,sudah berapa kali Kak Rizka peringatkan,masih saja sering membuat onar’’ bentak Kak Rizka’’.’’Tapi kak,ini semua gara-gara si Chibi’’jawab Zoey polos .’’sudahlah,sekarang kamu kelilingi lapangan sekolah 10  kali’’bentak Kak Rizka.Dengan wajah pucat pasi,Zoey pun berlari meninggalkan aula.
            ‘’Baiklah adik-adik,untuk KBS selama minggu ini tidak di tiadakan’’ucap Kak Rizka.’’Huray…no KBS’’teriak seluruh siswa.’’Eits…Kakak talk not finish,events akan di gantikan dengan jurnalistik’’ucap Kak Rizka.’’Yah……..’’keluh Kesya.’’Kalau begitu,terima kasih atas perhatian kalian,wassalamualaikum’’.’’Waalaikumsalam’’.’’Zoey,kok kamu berpeluh banyak,sih?’’tanya Zack.’’Iya,habis di hukum sama Kak Rizka’’jawabnya.
            ‘’Pasti gara-gara Chiara,ya?’’tebaknya.’’Iya,padahal jelas-jelas Chiara yang ganggu aku’’keluhnya.’’Yang sabar aja,Zoey!’’nasihat Zack.Zoey pun mengangguk.’’Nanti loe ikut ekskul tartil kan,Zoey?’’tanya zack.’’Iya donk,good bye Zack,see you next weeks’’ucap Zoey.’’Bye…’’.Zoey pun segera pergi ke mobil jemputan.
                        Sesampainya Di rumah…
            ‘’Assalamualaikum,ummi’’panggilku.’’waalaikumsalam’’jawab ummi.’’Udah pulang,ya Felicia’’tanya ummi.’’Iya,mi’’. Aku pun bergegas menuju kamarku.Sepatu di simpan ke rak sepatu,tas di gantung di handle kamar,serta baju seragam kugantung dengan rapi,it’s perfect.Tak lama kemudian,aku pun bergegas menuju dapur.’’Lho,Felice kok kamu ke dapur?ummi kan sudah sediakan nasi dan lauk pauk di meja,kan?’’tanya ummi heran.’’Ummi,aku Cuma mau bantu ummi,kok’’jawabku.
            Aha,aku punya punya ide,mendingan buat lolly bread,aja…Segera aku membuka kulkas.’’Selai ada,roti tawar ada,keju ada,dan…margarine sama meisesnya abis’’cekku.’’Ummi,Felice minta uang donk,margarine sama meisesnya   habis’’ucapku.’’Ini uangnya,sekalian kamu beliin kebutuhan bulanan’’ucap ummi sambil menyerahkan uang dan daftar belanjaan.
                       
                             DAFTAR       BELANJA     BULANAN
1.Olive Oil                    :Bigger

2.Noodle                    

3.Shampoo                :Bigger

4.Soap

5.Wash Clothes soap

6.Snacks

7.Coffee,Milk,& Tea

8. Bread

9.Meises

10.Margarine

            Bergegas aku menuju Swalayan. ‘’Ummi,Felice pamit ya,assalamualaikum’’pamitku.Tok..tok..tok..terdengar suara ketukan pintu.’’Assalamualaikum’’pangil seseorang.Terdengar dari suaranya,aku tampak mengenalnya…’’Kak Almira ‘’sapaku.’’Mau kemana,nih?boleh nitip sesuatu,gak?’’tanya Kak Almira.’’Mau ke swalayan,kak,nitip apa?’’.’’Sini dek,kakak bisikkin’’.Setelah itu,’’Duh kakak,Cuma pembalut aja pake di bisikkin’’candaku.
            Segera aku berjalan menuju Swalayan  The Ninet’h.Sesampainya di swalayan,’’Lho,Felice mau beli apa?’’tanya temanku bernama La Nina.’’Ininih,beli kebutuhan bulanan ‘’jawabku.’’Kalau gitu aku anterin yah…’’tawar La Nina.’’Boleh kok,aku malah senang lagi’’jawabku.Kami pun segera ke tempat barang-barang.1ST…aku menuju tempat alat-alat mandi gitu…Shampoo,Soap,wash clothes soap,and apa lagi,ya?.Oiya,pembalutnya belum nih,hehehe…
            2ND....   aku dan La Nina menuju tempat kebutuhan pokok.’’Olive oil,Snacks,Coffee,tea,Milk,Margarine,Bread,and Meises’’.Aku dan La Nina bergegas menuju kasir.’’Semuanya habis Rp250.000,00 dik’’ucap penjaga kasir.Aku pun menyodorkan uang senilai Rp300.000,00.’’Ini,dek kembaliannya Rp50.000,00 ,swalayan kami mengadakan promo untuk bulan ini,silakan adik pilih paket hadiahnya’’.Aku pun asyik memilih,pilihanku ku jatuhkan pada Mysterius Give.’’Selamat ya dik,adik mendapatkan Super Special give’’.
            Lalu,aku pun pergi meninggalkan Swalayan The Ninet’h.Sesampainya di rumah………’’Assalamualaikum’’panggilku.’’Waalaikumsalam,Felice’’jawab Kak Almira.’’Duh,kasihan ya ,adikku ini……’’canda kakak.’’Iih..kakak,bukannya bantuin,eh…malah ngeledek’’jawabku kesal.’’Sini,mana anak manja,nanti yang ada ngerengek sama ummi lagi’’canda kakak.’’Kak Almira,keterlaluan…aku laporin ummi,lho’’ancamku.’’Felice,mana belanjaannya?ini lagi,kakaknya sama aja’’singgung ummi.’’ini mi,kakak gangguin adik’’laporku.’’Cuma bercanda,kok mi’’jawab kakak .
            ‘’Kalau gitu,mandi dulu dong!bau nih’’nasihat ummi.Dan lagi-lagi,kami pun berebut kamar mandi…ada-ada saja…………..Ummi pun,hanya geleng-geleng kepala melihat ulah kami.”Ih…enak banget Kak Almira ngerebut kamar mandi”ucapku.
            Setelah Kak Almira selesai mandi,segera ku rebut kamar mandi.Saatnya,byur…byur…byur…”Mirah,bantu ummi masak donk,jangan Cuma sms-an mulu nanti ummi sita hpnya,lho!”ucap ummi.”Ih ummi,siapa yang sms-an?ini lagi ngerjain tugas”ucap Kak Almira.”What’s wrong,mom?”.”Aduh,kakakmu sulit buat di ajak bantu,gini nih,pusing kepala ummi”.”Udah deh ummi,biar Felice yang kerjain”jawabku.
            Waktunya buat Lolly Bread…Pengen tau caranya?simak ya…
CARA MEMBUAT LOLLY BREAD
1.Siapkan roti tawar,Kemudian olesi dengan mentega atau margarine.
2.Setelah itu,olesi roti dengan selai atau meises.
3.Kemudian,potong roti kecil-kecil dalam bentuk memanjang.
4.Gulung potongan roti itu.
5.Tusukkan roti itu dengan tusuk gigi.
6.Panggang lolly bread.
7.Jadilah Lolly Bread….

            Fiuh,akhirnya jadi deh Lolly Bread…This is it,ala chef Felicia!.Segera aku menyerahkan lolly bread kapada ummi.”Almira,bantu ummi jualin dagangannya,ya!”ucap ummi.”Aduh mi,kan ada Felice,ngapain nyuruh Mira?”.”Kalau gitu uang bulana kamu ummi potong dan hp-nya ummi sita”.”Iya deh mi,Mira bantu”.Kak Mirah pun menuju dapur.
            “Kamu jual di Taman Bacaan Smart ya,Mir”ucap ummi.”Beres mi”.’’Assalamualaikum…”pamit kak Almira.Dam Kak Mira pun melangkahkan kakinya meninggalkan rumah.”Roti lolipop..roti lollipop,enak dan bersih”.”Mbak Mira,beli lolipopnya tiga ya…!”.”Pilih yang rasa apa?

           


         Nanti cerpen akan di lanjutin kok ^^ 

0 komentar:

Posting Komentar

 
yeahxxx Blogger Template by LiSXXX Blogger Template